Customer Sevice

10 Pembeli Terakhir

1 Bp.Kukuh 26-11-14 Cirebon
2 Ade anah nur fadillah , SPD ,I 26-11-14
3 Panji Agustian 26-11-14 Bekasi
4 Najwa mu'minah 25-11-14 Tangerang
5 Gama sentosa 25-11-14 Manggar
6 Puspa suharni 25-11-14 Kendari
7 Inu sammahmud 25-11-14 Bogor barat
8 Gerai mufidah 25-11-14 Jakarta Barat
9 Titik mujiyati 25-11-14 Magelang
10 Bp.Komar 25-11-14 Tangsel
* Jumlah Terjual : 12133 Botol
Berita / Artikel


 

Tentang DragonNoni

Buah Naga Buah Naga

Buah Naga atau Dragon Fruit ini adalah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Malaysia dan termasuk di indonesia. Pada tahun 1870 tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Oleh orang Vietnam dan orang Cina buahnya dianggap membawa berkah. Oleh sebab itu, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Warna merah buah jadi mencolok sekali di antara warna naga-naga yang hijau. Dari kebiasaan inilah buah itu di kalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai thang loy (buah naga). Thang loy orang Vietnam ini kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit (buah naga).

Buah Naga   Buah Naga

Menurut sumber di DEPTAN, dragon fruit di yakini memiliki khasiat untuk menetralisir kadar gula dalam darah dan menurunkan kolesterol. Walaupun tidak sedikit dari konsumen yang mempercayai buah naga bisa menjadi obat awet muda.Hal ini mungkin bisa di benarkan. Mengingat kandungan vitamin C yang terdapat dalam dragon fruit sangat tinggi. Vitamin C sangat bagus untuk peremajaan kulit.


Buah Mengkudu Buah Mengkudu

Asal usul mengkudu tidak terlepas dengan keberadaan bangsa Polinesia yang menetap di Kepulauan Samudra Pasifik. Bangsa Polinesia dipercaya berasal dari (Asia Tenggara).

Buah mengkudu banyak dijumpai di Polynesia, China, India, Malaysia, Indonesia dan negara tropis lainnya dan telah digunakan secara tradisional untuk mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan taraf kesehatan manusia. Ekstrak buah mengkudu ini sudah lebih dari 2000 tahun yang lalu dipakai untuk membantu proses penyembuhan dan menjaga kesehatan tubuh.

Buah mengkudu (noni, pace, Morinda citrifolia) merupakan buah yang tidak asing bagi rakyat indonesia, dikenal sebagai buah buruk rupa namun 1001 manfaat. Buah mengkudu banyak di sekitar kita namun jarang di gunakan karena pengetahuan kita dan cara mengolahnya masih sangat minim

Buah mengkudu yang telah dewasa dapat mencapai ketinggian 20 kaki (sekitar 6 meter). Mengkudu sering dikonsumsi sebagai makanan, hampir semua bagian tanaman mengkudu dapat digunakan untuk jamu juamuan selama ribuan tahun yang lalu mulai dari kepulaun Polinesia dan berbagai wilayah tropis dan sub tropis lainnya.